Menilik Cara Berpakaian Perempuan Muslim

Kedua, cara berpakaian perempuan muslim menurut Islam ialah tidak mengenakan pakaian yang tipis dan tembus pandang. Pakaian yang tipis dan tembus pandang bisa memperlihatkan bentuk tubuh. Menampakkan aurat dan memperlihatkan bentuk tubuh dengan sengaja merupakan perbuatan yang bisa mengundang keburukan dan dosa.

Hendaknya setiap perempuan muslim sangat selektif dalam mengenakan pakaian, pilihlah kain-kain yang memiliki serat tebal agar tidak tembus pandang. Hal ini penting karena jika kain yang dipakai berserat tipis maka, bentuk tubuhmu bisa terlihat bahkan rawan robek dan rusak. Dalam sebuah Hadis yang diriwayatkan oleh imam Muslim sebagai berikut:

عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ، قَالَ: قَالَ رَسُولُ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ: «صِنْفَانِ مِنْ أَهْلِ النَّارِ لَمْ أَرَهُمَا، قَوْمٌ مَعَهُمْ سِيَاطٌ كَأَذْنَابِ الْبَقَرِ يَضْرِبُونَ بِهَا النَّاسَ، وَنِسَاءٌ كَاسِيَاتٌ عَارِيَاتٌ مُمِيلَاتٌ مَائِلَاتٌ، رُءُوسُهُنَّ كَأَسْنِمَةِ الْبُخْتِ الْمَائِلَةِ، لَا يَدْخُلْنَ الْجَنَّةَ، وَلَا يَجِدْنَ رِيحَهَا، وَإِنَّ رِيحَهَا لَيُوجَدُ مِنْ مَسِيرَةِ كَذَا وَكَذَا»

Artinya:

Diriwayatkan oleh Abu Hurairah: ”Dua (jenis manusia) dari ahli neraka yang aku belum melihatnya sekarang yaitu; kaum yang membawa cemeti-cemeti seperti ekor sapi, mereka memukul manusia dengannya, dan wanita-wanita yang berpakaian tapi telanjang, berjalan berlenggak lenggok, kepala mereka seperti punuk unta yang condong. Mereka tidak akan masuk surga bahkan tidak akan mendapat wanginya, dan sungguh wangi surga itu telah tercium dari jarak perjalanan sekian dan sekian.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *