Membuat Rambut Bau, Tips Mencegah dan Menghilangkan Bau Kaporit pada Rambut Setelah Berenang

Fimela.com, Jakarta Berenang merupakan salah satu aktivitas yang sering dijadikan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman terdekat. Meskipun, menyenangkan untuk dilakukan ada berenang dapat menimbulkan permasalahan yaitu menyebabkan rambut bau dari kaporit.

Dilansir oleh Britannica.com, kaporit adalah bahan kimia yang termasuk bagian dari unsur halogen, atau Golongan 17 (Grup VIIa) dari tabel periodik. Kaporit biasanya digunakan untuk membasmi bakteri, virus, dan berbagai macam mikro organisme yang dapat menyebabkan penyakit yang berbahaya. Meskipun menjengkelkan, tapi kaporit digunakan guna menjaga dan melindungi kita pada saat berenang. 

Meskipun kaporit memiliki fungsi penting yaitu Untuk melindungi orang orang yang berenang dari paparan berbagai macam virus dan bakteri, kaporit dapat memberikan dampak yang negatif pada kulit dan rambut seseorang. Pada dasarnya kaporit merupakan zat pemutih yang memiliki kemampuan untuk mengubah profil melanin atau pigmen alami pada rambut kita. Namun, ini bisa terjadi ketika seseorang sering sekali berenang. Makari itu banyak sekali atlet renang yang menggunakan topi renang pada saat latihan dan perlombaan.

Melihat permasalahan ini FIMELA telah mengumpulkan tiga cara yang dapat dilakukan untuk menghindari bau kaporit hingga permasalahan rambut lainnya demi melindungi rambut Sahabat FIMELA.

 

 

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *