FIFA Cek 6 Venue Piala Dunia U-17 di Solo

Solo: FIFA menginspeksi enam lapangan dan stadion yang akan digunakam untuk venue Piala Dunia U-17, Selasa, 1 Agustus 2023. FIFA mengecek didampingi pihak PSSI, Kementerian PUPR, serta Kementerian Pemuda dan Olahraga. 
 
“Tadi termasuk mengecek dua lapangan tambahan. Jadi total ada enam. Dua nambah tadi Lapangan Blulukan sama Stadion UNS,” ujar Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, di Solo, Selasa, 1 Agustus 2023.
 
Keenam venue di Solo dicek FIFA, yakni Stadion Manahan, Stadion Sriwedari, Stadion UNS, Lapangan Blulukan, Lapangan Banyuanyar, serta Lapangan Kota Barat. Rencananya, venue tersebut akan digunakan untuk laga babak penyisihan, semi final dan final Piala Dunia U-17.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Gibran, dua venue tambahan, yakni Lapangan Blulukan dan Stadion UNS masih perlu sedikit perbaikan. Terkait itu, ia memastikan akan melakukan sesuai syarat dari FIFA.
 
“Kalau venue yang disiapin waktu Piala Dunia U-20 sudah oke semua. Tinggal dua lapangan tambahan, perbaikannya akan kita kejar. Rumput segala macem, tinggal merapikan dikit. Masih ada waktu, pokoknya siap,” ungkapnya.
 

Stadion Manahan Solo ditunjuk sebagai lokasi berlangsung babak final Piala Dunia U-17 2023. Selain laga final, stadion kebanggaan warga kota Solo tersebut juga akan menggelar babak semifinal. 
 
Menanggapi penunjukkan kota Solo sebagai tuan rumah partai final, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menjelaskan pihaknya siap memberikan pengalaman terbaik kepada siapapun peserta yang menembus babak semifinal dan final Piala Dunia U-17.
 
Gibran juga optimis kalau kota Solo akan lolos cek kelayakan FIFA, baik itu stadion Manahan dan fasilitas pendukung maupun infrastruktur kota Solo. 
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

(NUR)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *