Dua Jenis Olahraga Berbeda, Kenali Perbedaan Muay Thai dan Boxing

Fimela.com, Jakarta Pada dasarnya, olahraga memiliki banyak sekali jenis dan tipenya. Salah satunya adalah olahraga beladiri. Olahraga beladiri sendiri memiliki berbagai macam jenis juga, beberapa diantaranya yang paling sering dilakukan dan sering di salah artikan adalah muay thai dan boxing.

Faknya muay thai dan boxing adalah dua jenis olahraga yang berbeda. Kesamaan di antara kedua olahraga ini adalah menggunakan kekuatan tangan dan kaki saat melakukannya. Sekilas olahraga ini terkesan sama karena keduanya menggunakan sarung tangan boxing, celana pendek boxing, corong, dan pelindung selangkangan. Namun pada dasarnya kedua olahraga bela ini berbeda ini berbeda.

Perbedaan yang paling mendasar yang bisa kita ketahui adalah dari mana kedua olahraga bela diri ini berasal. Muay Thai adalah salah satu olahraga bela diri asal Thailand dimana olahraga ini dominan menggunakan tangan siku, lutut, dan tulang kering. Sedangkan boxing, adalah olahraga beladiri dari Mesir. Dimana olahraga ini mayoritas akan menggunakan kekuatan tangan dengan tonjokan.

Nah, Sahabat FIMELA selain itu apakah kamu tahu kalau kedua olahraga bela diri tersebut nyatanya sangat berbeda?

Tanpa berlama-lama lagi, berikut adalah perbedaan muay thai dan boxing menurut Onefc.com.

 

 

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *